Home

Total Tayangan Halaman

Rabu, 15 Februari 2012

Keindahan Wisata dari daerah Indramayu indonesia ( Travel the beauty of the area Indramayu )



Sebelum didirikan Tugu Mangga biasa disebut Simpang Lima, karena merupakan bertemunya jalu-jalur yang sudah disebutkan diatas.Bundaran Mangga adalah merupakan simpang lima jalur yang menuju Indramayu Kota, Bundaran Kijang, Cirebon, Jatibarang dan Terminal Sindang. Tugu Mangga didirikan sebagai Land Mark Indramayu, dimana Indramayu merupakan Kabupaten penghasil Buah Mangga dengan kualitas yang bagus. Aneka jenis Buah Mangga banyak terdapat di Indramayu. Berbagai ukuran pun ada tergantung dari jenisnya. Dengan rasa yang manis dan kaya akan vitamin C, Buah Mangga sangat diminati oleh warga dari berbagai kalangan. Dengan adanya Tugu Mangga di Indramayu, maka tugu tersebut menjadi simbol sebagai julukan Kota Mangga.

Tugu Kijang (Bundaran Kijang)
Mungkin sebagian orang bertanya, kenapa bisa ada Tugu Kijang di Indramayu? Kenapa bukan hewan lain? Berdasarkan cerita legenda tentang asal-usul Kabupaten Indramayu, Kijang adalah hewan yang menuntun dan menunjukan arah lembah Kali Cimanuk kepada Raden Aria Wiralodra. Mungkin anda bingung mendengar nama Raden Aria Wiralodra. Dia adalah pendiri Padepokan yang sekarang menjadi Kabupaten Indramayu. Bundaran Kijang adalah persimpangan jalan yang menuju Karangsong, Indramayu Kota, Cirebon dan Bundaran Mangga. Bundaran Kijang adalah lokasi yg strategis, dimana disana dekat dengan kantor-kantor pemerintahan daerah seperti Gedung DPRD Indramayu, Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan lain-lain. Disamping itu Bundaran Kijang juga dekat dengan lembaga-lembaga pendidikan dari tingkat dasar sampai universitas.

Alun-alun Indramayu
Alun-alun Indramayu merupakan sebuah tanah lapang yang berada di pusat pemerintahan Indramayu. Alun-alun ini biasa di gunakan untuk Upacara Bendera dalam rangka perayaan Hari-hari Besar Nasional dan juga kegiatan lainnya. Tempat yang berbatasan dengan Kantor Bupati Indramayu, Masjid Agung Indramayu, Kantor POL-PP dan Gedung Juang 1945 ini dilewati Jl. R.A. Kartini. Alun-alun Indramayu juga dulunya merupakan tempat hang out pada sore sampai malam hari. Banyak pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya disekitar sini. Dari anak-anak sampai dewasa mereka sering berkunjung dan berbelanja di area ini. Pedagang yang kebanyakan menjajakan aneka jenis makanan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga. Aneka jenis makanan ada disini dari Mie Ayam, Mie Bakso, Sate, Bubur Ayam, Bubur Kacang, dan lain-lain. Sekarang lokasi tempat para pedagang berjualan sudah dipindah kan di samping Kali Cimanuk.

Muara Glayem
Indramayu yang berada di pesisir utara pulau Jawa, yang berlokasi dekat dengan pantai-pantai yang strategis. Merupakan jalur pantura yang sering dilewati oleh berbagai kendaraan dari arah Jakarta dan juga sebaliknya. Muara Glayem adalah salah satu tempat yang menarik untuk anda kunjungi, selain anda bisa menikmati panorama indahnya pantai, anda juga bisa berbelanja ikan segar  untuk dibawa pulang, atau langsung dimakan di tempat. Muara Glayem menambah deretan panjang tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di wilayah Indramayu.

Anda bisa datang kesana kapan saja, apalagi disore hari. Suasana yang sangat nyaman buat tempat berkumpul bersama keluarga atau oang-orang terdekat anda, untuk menikmati hidangan ikan bakar.  Ikan yang di bakar adalah berbagai jenis ikan segar hasil tangkapan nelayan-nelayan setempat.

sumber berita : http://adf.ly/5VfPF

0 komentar:

Posting Komentar